Arti Sebuah Kepercayaan

Diceritakan seekor rusa yang sedang berusaha mencari pinjaman tepung terigu kepada si domba.

Bolehkan aku meminjam segenggam terigu,. kata si rusa. Si domba tidak percaya atas kejujuran si rusa dan takut si rusa tidak mengembalikanya lagi suatu hari nanti.


Akhirnya si domba berkata kepada si rusa, apakah jaminan yang bisa kau berikan kepadaku agar aku bisa percaya kepadamu ?.

Rusapun menjawab,. sang srigala bisa menjamin kejujuranku..!

"Srigala..!!". Kata si domba terkejut dengana apa yang dikatakan oleh si rusa. Apakah kamu berpikir saya akan percaya dengan jaminan yang sperti itu. Saya mengenal sang srigala, dia mengambil dan memakan apa yang dia mau lalu lari dan pergi tanpa membayar.

Kamu juga mungkin seperti dia, kamu bisa berlari dengan kencang dan saya tidak akan memiliki kesempatan untuk mengejarmu dan menagih hutangmu..!!

Catatan : Kata-kata dari orang jahat tidak bisa menjadi suatu jaminan, arti sebuah kepercayaan akan ragu jika kepercayaan tersebut diberikan kepada orang yang jahat. Maka dari itu jagalah selalu kepercayaan yang di berikan oleh orang lain agar kita menjadi manusia yang dipercaya.

Semoga tulisan singkat ini bermanfaat untuk kita semua.