Kisah Inspirasi Si Kakek Tua Yang Membawa Pasir

Cerita tentang jalan rusak yang nantinya akan memberikan kita suatu gambaran tentang kehidupan disekitar kita yang sebenarnya.

Berawal dari sebuah kisah seorang kakek tua yang sering membawa pasir pulang kerumahnya dengan gerobak dorong yang biasa ia gunakan untuk mengambil pasir di penambangan pasir. Si kakek tua ini bekerja sebagai pencari pasir di sungai dengan begitu hasil kerja yang dia kerjakan selama ini cukup untuk memenuhi kebutuhan keluarga nya setiap hari.


Kakek tua ini selalu membawa satu gerobak dorong pasir setiap harinya untuk dibawa pulang kerumah, namun karena gerobak tua yang ia gunakan sudah cukup tua jadi ada lubangan kecil yang membuat hasil bawaanya selalu berkurang sampai dirumah.

Suatu hari sang cucu mengingatkan kepada si kakek  untuk membeli gerobak yang baru, karena gerobak yang di pakai tersebut sudah rusak dan ada berlubang yang menyebabkan pasir yang kakek bawa habis ditengah jalan.

Namun si kakek menjawab dengan tenang. Kakek tau gerobak itu sudah berlubang dan kakek tidak mau untuk membeli yang baru..!

Sang cucu pun penasaran mengapa si kakek tidak mau menggantinya dengan yang baru, "Emang kenapa kakek tidak mau beli yang baru, bukankah dengan yang baru pasir yang kakek bawa setiap hari akan selalu penuh sampai dirumah?!.

Ia,. Tetapi dengan ada nya lubang itu kakek bisa sampai dirumah dengan keadaan selamat, karena jalan untuk kerumah kita banyak yang berlubang-lubang dan becek, dengan adanya gerobak yang kakek bawa berlubang dan sedikit demi sedikit pasir yang kakek bawa telah membantu dalam mengatasi jalan yang becek dan berlubang menuju kerumah kita. Walau hanya sedikit yang jatuh tetapi kalau setiap hari kita berikan pasir pasti beceknya akan hilang.

Kutipan : Terkadang kita selalu berpikir buruk terhadap sesuatu yang terjadi, namun jika kita kaji lebih jauh lagi ternyata akan ada manfaat atas semua penomena yang terjadi. Meski hanya kecil kebaikan yang kita lakukan dan hal itu berulang-ulang hasilnya akan besar. 

Demikianlah kisah inspirasi dibalik gerobak bocor yang dibawa si kakek, memang kecil yang kita lakukan, namun jika dilakukan secara berulang-ulang hasilnya pasti akan lebih baik. Jangan lupa untuk membagikan tulisan ini ya, sekian dan terimakasih.