Kisah Inspirasi Dibalik Si Pencuri Kue

Berawal dari sebuah cerita seorang cewek yang sedang menunggu bus di stasiun, sambil menunggu bus datang si cewek tersebut membeli kue sebagai teman santainya menunggu bus datang dan sambil membaca buku. Saat duduk di tempat duduk di stasiun bus si cewek duduk didekat seorang laki-laki yang juga menunggu bus lain.


Sambil duduk si cewek memakan kue yang dibelinya dan sambil membaca buku, namun si laki-laki yang duduk disebelahnya tersebut juga memakan kue yang dia makan. Setiap kali si cewek tersebut mamakan kue si laki-laki itu juga memakan kue itu.

Hingga sampai kue itu habis, si cewek itu pun kesal, namun karena merasa tidak enak kalau marah-marah di tempat umum akhirnya si cewek itu hanya diam saja, sampai akhirnya bus jurusan yang ia tuju telah tiba. Si cewek pun mengemasi barang-barang bawaannya dan menuju ke bus lalu duduk, dan akhirnya bus pun berangkat.

Alangkah terkejutnya si cewek saat dilihat didalam tas nya ada kuenya, si cewek pun bingung " Kok kantong kue aku ada disini ya ?". Terus yang aku makan tadi kue laki-laki itu..!!.

Namun sudah terlambat untuk kembali karena bus sudah berjalan jauh dan tak mungkin untuk dihentikan.

Catatan : Terkadang kita selalu melihat dan menilai orang lain dari pandangan kita sesaat saja, tanpa mengetahui apa yang sebenarnya sedang terjadi. Menilai orang lain dengan sudut pandang yang buruk malah menunjukkan bahwa kita lah yang buruk, maka dari itu jangan mudah untuk mengambil penilaian dengan pandangan sesaat. 

Demikianlah kisah dibalik si pencuri kue, semoga tulisan sederhana ini bermanfaat untuk kita semua. Jangan lupa untuk dibagikan ya. Sekian dan terimakasih.